Bali rencana rekrut 330 CPNS pada 2013

pemerintah provinsi bali dalam 2013 berencana merekrut 330 calon pegawai negeri sipil agar menempati berbagai formasi pada bidang kesehatan, studi, serta tenaga teknis lainnya.

yang kami usulkan pada kementerian pendayagunaan aparatur negara serta reformasi birokrasi (kemenpan juga rb) sebanyak 330 formasi tersebut. tetapi berapa dan nanti ditentukan dibandingkan kementerian, kami belum kenal, kata kepala badan kepegawaian daerah bali i ketut rochineng usai menghadiri sidang paripurna dprd, selama denpasar, selasa.

dari kasus formasi tersebut, gamblang dia, mayoritas mau diharapkan tenaga kesehatan juga guru. tenaga kesehatan tersebut di antaranya agar menempati posisi perawat, bidan, dokter, apoteker dan tenaga sanitasi. sementara tenaga pendidikan hendak ditugaskan selama sekolah luar biasa milik pemerintah provinsi.

di samping tersebut, kami akan merekrut tenaga teknis dari jurusan ekonomi, manajemen, serta hukum dan sebagainya, tuturnya.

Baca juga: Obat Pelangsing Badan - Obat Pelangsing Badan - Melangsingkan Perut

rochineng menungkapkan, persiapan rekrutmen ingin dimulai kurang lebih juni, akan tetapi proses seleksi paling lambat di agustus 2013.

menurut dia, kalau digabungkan dengan usulan dibandingkan pemerintah kabupaten/kota, dengan demikian total formasi dan diusulkan dibandingkan bali lebih dari 11 ribu agar melewatkan kekosongan posisi pns dan pensiun.

kami harapkan agar berbagai formasi dan diusulkan dapat disetujui sebab kebutuhan tenaga-tenaga itu sudah mendesak, katanya.