Penyakit jantung bisa menyerang usia muda

penyakit jantung koroner dan dikenal dijadikan pembunuh nomor Salah satu pada dunia, dewasa ini tak cuma diderita oleh lanjut usia, tapi juga usia muda.

penyakit yang digolongkan ke di penyakit tak menular tersebut sudah mulai menyerang kelompok masyarakat berusia muda. malahan jumlahnya pun tambah hari kian mengalami peningkatan dan lumayan signifikan, papar dokter spesialis jantung amran lubis pada medan, minggu.

direktur properti sakit umum daerah dr pirngadi medan ini menyampaikan jumlah penyakit jantung saat ini terus meningkat juga malahan kini yang diserang kelompok masyarakat usia muda berumur 30-an.

sementara kalau lagi dalam literatur kedokteran, biasanya risiko jantung menyerang usia 40 tahun untuk laki laki, tengah wanita selama atas 55 tahun, ujarnya.

Informasi Lainnya:

ia menyatakan penyebab usia muda terserang penyakit jantung ini dalam antaranya sebab pola hidup, stres tinggi, lingkungan tidak terjamin kesehatannya, juga pola makan dan salah sebab seringnya mengonsumsi makanan siap saji.

kalau dibandingkan tahun 2012, persentasi penderita penyakit jantung ketika ini meningkat kurang lebih 20 sampai 30 persen, ujarnya.

kabid penanggulangan masalah kesehatan (pmk) dinas kesehatan sumatera utara sukarni menungkapkan, penyakit jantung adalah salah Satu dari penyakit degeneratif atau termasuk golongan penyakit tak menular.

salah Satu upaya dan diselenggarakan pihaknya, papar dia, selain menggarap sosialisasi dan penyuluhan, serta pengukuran tensi darah.

salah Satu judul daripada peringatan hari kesehatan se-dunia tanggal 7 april, yakni mengukur tensi darah yang diselenggarakan pada seminggu. sebab komplikasi dari tekanan darah mampu ke mata juga ke jantung, dan tekanan darah itu tak ada gejalanya, katanya.