Jalan protokol di Malang ditutup demi ujian listening

sejumlah jalan protokol yang berdekatan dengan sma/smk selama kota malang, jawa timur, ditutup akan tetapi demi lancarnya pelaksanaan ujian nasional (un) bahasa inggris untuk bagian listening.

listening ini butuh konsentrasi tinggi, sehingga apa saja dan berpotensi mengganggu konsentrasi siswa, mesti kita minimalkan, termasuk (dengan) menutup jalur kemarin lintas di jalan veteran, papar kepala sman 8 malang ninik kristiani selama malang, selasa.

ia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi melalui kepolisian untuk menutup akan tetapi jalan veteran sampai ujian listening tuntas.

beberapa sekolah pada jalan veteran sampai jalan bandung dan menyelanggarakan un yakni sman 8, smk negeri 2 dan man 3.

Informasi Lainnya:

sementara, selama hari ke-2 un, mata pelajaran yang diujikan supaya siswa jurusan ipa yaitu fisika, ekonomi agar siswa ips, dan bahasa asing supaya siswa jurusan bahasa.

sedangkan merek kedua merupakan mata pelajaran dan diujikan adalah bahasa inggris, termasuk listening.

sma dalam malang, rata-rata berada selama jalan protokol diantaranya yaitu sman 1, 4 dan 3 dan berada selama jalan tugu, sman 5 di jalan halmahera, sman 6 dalam jalan mayjen sungkono, smkn 3 selama jalan surabaya, serta smkn 1 pada jalan janti.

sementara tersebut, koordinator pengawas independen daripada universitas brawijaya (ub) malang prof suyadi menyatakan, hingga saat ini pelaksanaan un di malang lancar, tidak berbahaya serta tertib, malahan belum ada keluhan terkait hal-hal teknis pada un, semisal kekurangan lembar soal serta salah membagikan soal.

namun, di hari pertama un, 10 siswa izin karena sakit serta ingin memenuhi un susulan pada 22-25 april. disamping tersebut dan banyak 77 siswa dan menyampaikan mundur sebab masalah sosial, di antaranya sebab harus pindah ke luar jawa juga berusaha.