PAN: 30 persen caleg perempuan pasti terpenuhi

partai amanat nasional (pan) akan memenuhi kuota perempuan dan ditetapkan komisi pemilihan publik (kpu) yaitu minimal 30 persen keterwakilan hawa pada parlemen.

insya allah tentu memenuhi harapan, malahan dibeberapa daerah pemilihan angka caleg hawa lebih dari 30 persen, tutur ketua fraksi pan, tjatur sapto edy dalam gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, senin.

sementara supaya angka caleg dpr ri yang didaftarkan ke kpu, pan ingin mendaftarkan sebanyak 560 calon legislatif, sesuai jumlah kursi dpr ri.

sementara tersebut, sekretaris fraksi partai hanura, saleh husin, menyampaikan, partainya tidak mempersoalkan soal kasus keterwakilan wanita di parlemen sebesar 30 persen.

saya pokir seluruh partai politik untuk mengikuti kuantitas kuota 30 persen perempuan tidak hendak ada masalah tergolong hanura, papar saleh.

Lainnya: Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda - Dealer Honda Jakarta

tapi, dan maka masalah malahan mutu caleg hawa terlebih di tingkat kabupaten. terlebih pada daerah terpencil sebab minat hawa agar merupakan caleg baru amat rendah. efek sampingnya, supaya mengikuti kuantitasnya guna memenuhi ajaran tersebut dengan demikian dilakukan asal comot tidak memperhatikan kualitasnya, papar anggota komisi v
dpr ri itu.

ia tak bisa membayangkan, karena asal comot, tiba-tiba di pemilu nanti justru mereka dan terpilih dengan sistem terbuka maka produk yang dihasilkan selama parlemenpun pasti kualitasnya ingin turun pula.

jadi jangan kita samaratakan seluruh daerah sama minat perempuan yang ingin maka caleg. silahkan pilih terlebih kabupaten-kabupaten terpencil, ungkap saleh.