Pertumbuhan ekonomi belum dapat mengurangi pengangguran

kementerian tenaga kerja juga transmigrasi (kemenakertrans) menegaskan bahwa pertumbuhan ekonomi indonesia selama beberapa tahun terakhir ini, belum bisa menampung angkatan kerja masih dan tidak mengurangi angka pengangguran.

direktur jenderal penempatan tenaga kerja, kemenakertrans, reyna usman, saat kunjungan kerja ke gorontalo, sabtu, menyampaikan, berkaitan melalui ketenagakerjaan pilihan isu yang sedang dihadapi memerlukan memperhatikan ada bagian.

beberapa isu itu diantara lain, adalah kesempatan kerja dan sedikit, besarnya pengangguran terbuka, angka setengah penganggur dan mencapai 12,77 juta jiwa, dan angka pekerja paruh waktu 21,52 juta.

selain tersebut kualitas angkatan kerja relatif rendah serta hubungan industrial yang belum sepenuhnya kondusif, papar reyna.

Informasi Lainnya:

dia menambahkan, pertumbuhan ekonomi pilihan tahun terakhir ini semakin membaik juga meningkat merupakan lebih dari 6 persen.

diharapkan pertumbuhan ekonomi pada tahun kemarin itu, dapat lebih meningkat hingga 6,4 persen sampai dengan 6,9 persen selama tahun 2013.

akan tetapi lagi-lagi mesti ditegaskan kiranya pertumbuhan ekonomi ini belum bisa mengatasi masalah pengangguran, tutur reyna.