Jaksa Agung jamin Susno dieksekusi

jaksa agung basrief arief [menegaskan|mengatakan pihaknya akan tetap mengeksekusi mantan kabareskrim polri komjen pol purn susno duadji setelah tiga kali tidak memenuhi panggilan daripada jaksa eksekutor daripada kejaksaan negeri jakarta selatan.

yang berguna persoalannya kami mesti mengeksekusinya, tinggal nanti kejari jaksel yang menentukan kapan dilaksanakannya eksekusi tersebut, ujarnya di jakarta, jumat.

ia menambahkan, tenntang untuk memasukkan susno selama mendaftar pencarian pihak (dpo), pihaknya hendak terus memantau hingga seberapa jauh dan bersangkutan tak memenuhi panggilan dari kejaksaan atau apabila adanya susno tak dikenal.

sepanjang kami masih hapal dia banyak, kita tetap masih mengupayakan eksekusi, katanya.

Lainnya: Mencari Hotel Murah - Mencari Daftar Hotel - Mencari Hotel - Mencari Hotel Murah

mahkamah agung (ma) menolak permohonan kasasi yang diajukan oleh susno duadji pada persentasi korupsi penanganan perkara pt salmah arowana lestari serta dana pengamanan pilkada jawa barat 2008. sebelumnya, majelis hakim pn jakarta selatan menilai susno terbukti bersalah dalam kasus tersebut serta korupsi dana pengamanan pilkada jawa barat.

kasasi terdakwa ini diputus di 22 november 2012 oleh majelis hakim yang diketuai zaharuddin utama juga beranggotakan leopad luhut hutagalung, sri murwahyuni, hakim ad hoc melalui kode h-ah-al serta hakim ad hoc melalui kode h-ah-msl, itulah seperti dikutip dari laman ma.

dengan demikian, susno duadji tetap dihukum tiga tahun enam bulan dan meminta denda rp200 juta subsidair enam bulan penjara menurut putusan majelis hakim pengadilan negeri jakarta selatan di 24 maret lalu.

mantan kabareskrim mabes polri ini dan diwajibkan mengembalikan kerugian negara rp4 miliar. bila tidak dikembalikan di masa Salah satu bulan sejak putusan ditetapkan, harta bendanya hendak disita.

susno terbukti menyalahgunakan kewenangannya saat menjabat kabareskrim mabes polri supaya menggarap tindak pidana korupsi dalam angka arowana dengan melayani hadiah sebesar rp500 juta agar mempercepat penyidikan angka itu.