Wabup Jember siap mundur demi caleg

wakil bupati jember, kusen andalas mengatakan kesiapannya untuk mundur dari jabatannya demi adalah calon legislatif dpr ri agar daerah pemilihan (dapil) jember-lumajang, jawa timur.

saya siap menimbulkan jabatan untuk wabup jember sebab konsekuensinya sudah terlalu apabila merupakan caleg, tutur kusen andalas usai mengikuti rapat paripurna di dprd jember, selasa.

namun hingga kini, kusen dan dan ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip) jember itu mengaku belum melayani kabar dari dewan pimpinan pusat (dpp) pdip.

saya belum mengetahui apakah nama aku masuk pada registrasi calon legislatif tetapi (dcs) bakal calon legislatif dpr ri, namun saya sudah mantap untuk tambah besar dijadikan caleg dpr dapil jember-lumajang, katanya.

Informasi Lainnya:

kusen dilantik untuk wabup jember mendampingi bupati mza djalal pada 25 september 2010, namun dua bulan kemudian mza djalal juga kusen diberhentikan daripada jabatannya sebab terjerat kasus hukum.

kemudian mza djalal diaktifkan tinggal oleh mendagri di november 2011, sementara kusen terserah menjabat dijadikan wabup jember jangka waktu 2010-2015 di awal september kemarin sebab diantaranya tidak terbukti menggarap tindak pidana korupsi.

sementara bupati jember mza djalal menyatakan belum mengetahui tentang majunya kusen dibuat bakal calon legislator dpr ri dalam pemilihan umum legislatif 2014.

meskipun pak kusen merupakan pasangan aku pada pemerintahan, saya tak ingin mencampuri urusan partai karena keuntungan tersebut adalah urusan properti tangga pihak. saya pknu juga pak kusen pdip, jelasnya.

djalal menyatakan tak diberitahu oleh pasangannya mengenai rencana mundurnya kusen dibuat wabup jember dan mau maju dibuat bacaleg dpr, namun ia tidak mempermasalahkan hal tersebut.