Delapan parpol belum serahkan DCS ke KPU

delapan partai politik (parpol) peserta pemilu 2014, hingga minggu, belum menyerahkan mendaftar calon tetapi (dcs) anggota legislatif agar dpr ri ke komisi pemilihan publik (kpu) pusat pada jakarta.

kedelapan parpol tersebut merupakan partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip), partai amanat nasional (pan), partai gerakan indonesia raya (gerindra), partai persatuan pembangunan (ppp), partai kebangkitan bangsa (pkb), partai bulan bintang (pbb), partai nasdem, serta partai keadilan dan persatuan indonesia (pkpi).

kami baru mengerjakan persiapan terakhir sebelum menyerahkan berkas bacaleg ke kpu, senin (22/4), kata sekretaris jenderal dpp partai nasdem rio patrice capella saat dikontak dari jakarta, minggu.

sementara tersebut, pdip, pan dan partai gerindra, yang semula direncanakan menyerahkan berkas selama minggu, batal mendatangi gedung kpu pusat.

Informasi Lainnya:

parpol-parpol itu harus menyerahkan dcs, senin (22/4) sebab kpu menetapkan masa penyerahan dcs dalam 9--22 april 2013

hingga hari ke-13, baru empat parpol dan sudah memberikan mendaftar bacaleg ke kpu, yakni partai keadilan sejahtera (pks), partai hati nurani rakyat (hanura), partai golongan karya (golkar) dan partai demokrat.

salah Salah satu persyaratan pendaftaran dcs adalah berkas pengajuan serta persyaratan bakal calon diserahkan pada kpu selama bentuk cetak (hardcopy) juga data lunak (softcopy).

data pada bentuk softcopy berguna diserahkan terhadap kpu sebab mau digunakan dengan petugas pendaftaran dalam melacak keberadaan kemungkinan nama bakal caleg dan daftar di lebih dari Salah satu dapil. selain tersebut, data softcopy dan mampu memeriksa kiranya bakal caleg tak registrasi melalui kendaraan dua parpol atau lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg diselenggarakan dalam 23 april sampai 6 mei, kemudian terhadap bakal caleg dan belum komplit secara administrasi akan diberi kesempatan perbaikan di 9 -- 22 mei.

setelah itu, penyusunan dan penetapan dct anggota dpr, dprd provinsi dan dprd kabupaten-kota dilaksanakan pada 30 mei -- 12 juni.