Lion Air serahkan penyelidikan ke KNKT

pihak lion air memberikan penyelidikan selanjutnya kecelakaan pesawat dan terjadi dalam bandara i gusti ngurah rai, bali kepada komite nasional keselamatan transportasi (knkt) serta kementerian perhubungan (kemenhub).

penyelidikan lebih lanjut perihal kasus ini ingin kami serahkan sepenuhnya terhadap knkt dan kemenhub. maka, hingga kini kami belum tahu secara pasti kronologi juga penyebab kecelakaan tersebut, kata direktur publik lion air, edward sirait dalam konferensi pers yang digelar dalam gedung lion air jakarta pusat, sabtu.

menurut edward, penyelidikan dan dilaksanakan dengan knkt dan kemenhub tersebut ingin difokuskan selama kotak hitam serta black box yang banyak selama selama pesawat tersebut.

penyelidikan itu akan memperhatikan selama `black box` makanya kronologi dan penyebab tentu kasus ini mampu digemari. kami tak tahu berapa lama waktu dan dibutuhkan agar investigasi ini, namun kami yakin `black box` itu tentu masih ada juga dapat ditemukan, ujar edward.

Informasi Lainnya:

untuk akan tetapi masa, sambung edward, bangkai pesawat naas itu hendak didiamkan dalam lokasi kecelakaan serta tidak akan dipindahkan sampai ada izin daripada pihak dan menggarap investigasi.

knkt dan kemenhub merupakan bagian yang berwenang dalam menggarap investigasi. maka, pesawat ini kami diamkan dulu pada situ untuk tetapi. bila penyelidikannya sudah tuntas, baru hendak kami angkat, tutur edward.

pesawat lion air dengan nomor penerbangan jt-904 mengalami kecelakaan ketika akan mendarat dalam bandara ngurah rai sekitar jam 15.00 wita. pesawat itu pergi dari bandung sekitar pukul 12.30 wib.

pesawat boeing 737-800 ng tersebut mengangkut 101 penumpang, dengan rincian 95 penumpang dewasa, lima anak-anak juga Salah satu bayi. disamping tersebut, ada pula tujuh awak pesawat, yakni Salah satu kapten pilot, Salah satu co-pilot juga lima pramugari.

seluruh penumpang beserta awak pesawat selamat dalam kecelakaan tersebut. pihak lion air mengatakan akan bertanggung jawab atas berbagai kerugian dan dialami oleh penumpang dalam insiden sabtu sore tersebut.