Dubes tegaskan TKW Indonesia harus profesional

duta sulit ri untuk malaysia, herman prayitno berharap tenaga kerja perempuan (tkw) indonesia di luar negeri mempunyai posisi tawar tinggi makanya adanya mereka benar-benar dicari serta diperlukan sebab keahlian juga profesional pada jenis pekerjaannya.

saya cari tkw dalam malaysia benar-benar profesional makanya miliki posisi tawarnya tinggi, papar dubes herman disela-sela acara peringatan hari kartini dalam aula hasanuddin kbri kl, minggu.

meskipun demikian, kata dia, kaum tkw masih banyak dan menggunakan kerja dengan persyaratan amat minimal (berpendidikan rendah) oleh karenanya kurang memperhatikan perlindungan di berusaha dan bahkan hasil kerja mereka belum memadai tergolong supaya dirinya sendiri.

pekerja seperti tersebut (gaji serta perlindungan dan belum memadai), kata dia, mesti ditingkatkan kemampuannya dengan jalur studi.

Informasi Lainnya:

oleh karenanya, kbri kl sangat mendukung atas adanya pendidikan informal semisal pelatihan bahasa inggris dan komputer dan ketrampilan yang lain agar para pekerja indonesia dalam malaysia yang digerakkan sejumlah wni yang menetap selama negara ini.

bahkan, kata dia, studi formal seperti universitas terbuka (ut) juga sangat menarik agar menambah jenis keilmuan daripada kaum pekerja indonesia di negara ini.

sudah sepatutnya, kaum pekerja mutlak memperbaiki pendidikannya, papar dubes herman.

begitupula melalui model diskusi perihal kesehatan serta studi yang lain seperti dan diselenggarakan oleh para pemuda indonesia pada malaysia mampu selalu dikembangkan sampai mampu menjangkau wni sampai tki yang ada di negara ini.

diskusi mengenai kesehatan yang dilaksanakan oleh knpi ini amat positif, terlebih diselenggarakan tenntang dengan untuk memperingati hari kartini, yang sudah memperjuangkan hak kaum wanita indonesia, ungkap dia.

ketua panitia peringatan hari kartini dan digagas knpi dalam malaysia, mawadah menambahkan perempuan indonesia mesti senantiasa menjaga kesehatan, terlebih mereka yang berusaha dalam luar negeri oleh karenanya mereka mampu menjalankan pekerjaannya dengan baik serta lancar.

kami mengajak supaya perempuan indonesia itu harus mampu menjaga kesehatan, ungkap dia sambil mengajarkan di kegiatan ini diadakan pula pemeriksaan kesehatan gratis dan diberikan sederat dokter daripada indonesia.

selain itu, papar dia, kami harapkan dan kaum perempuan indonesia terlebih yang berada pada malaysia ini sebaiknya mandiri melalui memangkas ketergantungan kepada siapapun.

semakin terampil wanita keluar dari masalah sendiri, dengan begini kian mandiri pula selama menghadapi seluruh rintangan, paparnya.