ILO serukan aksi perangi penyakit di tempat kerja

organisasi buruh internasional (ilo), jumat, menyerukan dilancarkan penampilan global yang mendesak serta aktif untuk menanggulangi bertambahnya kasus penyakit dan berkaitan dengan p ekerjaan, yang merenggut sebanyak dua juta nyawa per tahun.

dari sebanyak 2,34 juta kematian yang berkaitan melalui konsentari semua tahun, rata-rata 2,02 juta diakibatkan oleh penyakit yang berkaitan melalui perhatian, kata Salah satu laporan dan dikeluarkan oleh ilo agar hari dunia terhadap keselamatan dan kesehatan di info kerja mendatang di ahad (28/4).

laporan tersebut, the prevention of occupational diseases, juga memperkirakan 160 juta kasus penyakit tidak mematikan yang berkaitan melalui pekerjaan terjadi semua tahun.

perubahan sosial dan teknologi, dan kondisi ekonomi global, menambah parah bahaya kesehatan dan banyak serta mewujudkan resiko masih, tutur catatan itu.

Informasi Lainnya:

penyakit yang berkaitan dengan pekerjaaan dan telah disukai --seperti penyakit pneumoconioses juga asbes-- baru tersebar luas, akan tetapi penyakit yang berkaitan melalui website kerja dan baru, seperti gangguan mental dan penyakit otot serta tulang (msds), serta meningkat, ujarnya.

istilah pneumoconiosis merujuk terhadap Satu grup penyakit paru-paru dan disebabkan dengan orang menghirup dan menyerap debu ke paru-paru. tersebut menyebabkan berubahnya jaringan serat serta granulasi.

menurut laporan tersebut, penyakit dan kasus dalam website kerja diperkirakan menyebabkan kerugian per tahun empat persen dalam pilihan domestik bruto global, atau sebanyak 2,8 triliun dolar as, dalam bentuk uang segera serta tak langsung akibat cedera dan penyakit, itulah laporan xinhua --yang dipantau diantara selama jakarta, jumat malam.

direktur jenderal ilo guy ryder menungkapkan dalam dalam Salah satu pernyataan pencegahan merupakan kunci untuk menanggulangi beban penyakit dan berkaitan dengan pekerjaan, serta lebih efektif dan tidak terlalu mahal dibandingkan dengan pengobatan dan rehabilitasi.

ia menyatakan ilo menyerukan dilancarkannya penampilan paradigma serta pencegahan dengan menyeluruh dan terpadu untuk menangani penyakit dan berkaitan dengan pekerjaam bukan hanya cedera.

satu cara mendasar ialah agar mengakui kerangka kerja dan dimiliki oleh standard tenaga kerja internasional ilo kepada tindakan pencegahan dan efektif dan mengakibatkan pengesahan juga pelaksanaannya.