Madrid berencana abadikan Thatcher sebagai nama jalan

dewan kota pada madrid, yang dikuasai pihak konservatif, selama jumat mengumumkan ingin memberi nama suatu jalan di ibukota spanyol tersebut dengan nama mantan perdana inggris margareth thatcher.

departemen seni, olahraga juga pariwisata kota secara terpercaya hendak menungkapkan permohonan pada senin, kemudian dilanjutkan melalui pemungutan suara selama sidang dewan melalui mayoritas suara daripada partai popular, dan berkuasa ketika ini, di 24 april, itulah juru bicara balai kota.

walikota madrid, ana botella, istri mantan perdana menteri spanyol, jose maria aznar, memuji thatcher dijadikan pelopor para wanita yang memahami bahwa ekonomi inggris merosot akibat krisis moral serta nilai-nilai, tulisnya dalam blognya.

keteguhan pendirian, kejernihan yang adalah dasar keputusan serta otoritasnya membuat inggris bisa mengikuti alih terserah posisi kepemimpinan, tambahnya seperti dilaporkan afp.

Informasi Lainnya:

politisi sayap-kiri dengan tangkas menyampaikan ingin menentang usul pemberian nama jalan melalui nama thatcher, sosok yang dikecam menghancurkan industri serta penduduk inggris dengan kebijakan ekonomi pasar bebasnya.

selain ideologinya yang amat bertentangan melalui partai sosialis, ia dan tidak pernah mempunyai hubungan khusus melalui madrid, kata juru bicara sosialis dalam dewan kota, jaime lissavetzky.

kami menghargai inggris, tetapi bukan politisi peluru (thatcher) semisal tersebut, dia bukan `pro-eropa`, tambahnya.

lissavetzky menyampaikan gagasan memberi nama jalan melalui nama thatcher muncul segera daripada botella, dan menurutnya belum berkonsultasi dengan grup oposisi terlebih dulu.

ia pasti saja mempunyai suara kebanyakan, oleh karenanya ia mau membeli `jalan` tersebut sementara tak mendapatkan suara kami, ujarnya.

di inggris, lawan thatcher berkumpul dengan gaduh dalam malam kematiannya, tetapi banyak penanggung jawab undang-undang daripada partai buruh dan memboikot penghormatan bagi thatcher dan digelar rabu.

bbc menolak memutar ding dong the which is dead lagu dari wizard of oz, dan melesat ke puncak tangga berkat kampanye online oleh lawan mantan pm inggris itu.

thatcher adalah perempuan pertama dan menjadi perdana menteri inggris agar waktu tugas sejak 1979 sampai 1999.