Petugas pajak diminta proaktif

anggota komisi xi dpr ri, vera febyanthy mengatakan, petugas pajak harus proaktif agar memberi kenal kepada wajib pajak bila terjadi keterlambatan pembayaran pajak.

bila ada wajib pajak dan terlambat membayar pajak, maka petugas pajak harus secara bersegeralah memberitahukan. keuntungan ini supaya menghindari terjadinya ruang atau celah negosiasi antara oknum pajak melalui wajib pajak, papar vera di gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta. kamis.

ia serta meminta pada direktorat pajak supaya meningkatkan sistem pembayaran pajak.

sarana prasana seperti pembayaran secara online belum berjalan dengan optimal oleh karenanya baru terjadi pemerasan. ini harus diperbaiki untuk mencegah terjadinya pemerasan, kata dia.

Informasi Lainnya:

disamping itu, politisi partai demokrat itu serta menyewa kesadaran wajib pajak untuk menyewa kewajibannya.

saat ini baru dinilai rendahnya self assement (kesadaran diri) wajib pajak.

saya menghimbau pada wajib pajak mesti berani mencatat kepada inspektorat jenderal pajak manakala banyak oknum pegawai pajak yang mencoba melakukan negosiasi, ujarnya.

terkait penangkapan oknum petugas pajak pargono riyadi kemarin dalam gambir, vera menyebutkan, penangkapan itu adalah cermin dari ketegasan direktorat pajak.

penangkapan oknum pegawai pajak, menunjukkan telah adanya perbaikan juga tersebut berjalan menarik. kalau tak banyak yang tertangkap, maka terjadi pembiaran, kata dia.