Ritual agama Hindu Bali akan digelar di lokasi Lion Air jatuh

ritual keagamaan hindu bali mau digelar selama tidak jauh tujuan kejatuhan pesawat terbang lion air jt904, di waktu tidak jauh. masyarakat setempat mempunyai kepercayaan kuat, setiap kejadian dalam dunia terkait erat dengan prinsip kepercayaan.

gubernur bali, mangku pastika, didampingi istrinya, ayu pastika, dengan spontan mengungkapkan niatan menggelar ritual keagamaan hindu bali itu, selama sela persembahyangannya, pada merajan agung griya taman manuaba, selama kubutambahan, kabupaten buleleng, bali.

para tokoh adat serta ajaran tentu sudah memikirkan keuntungan itu, sebab kepercayaan masyarakat pulau dewata amat kuat kepada dunia sekala (nyata) juga niskala (tidak nyata) makanya setiap terjadi musibah tetap terkait dengan prinsip-prinsip kepercayaan, ujar pastika.

keseimbangan antara zat sekala juga niskala itulah yang memelihara kedamaian dan keseimbangan antara bhuana agung (makrokosmos) melalui bhuana alit (mikrokosmos).

Informasi Lainnya:

meskipun musibah kejatuhan pesawat terbang yang baru gres dari pabrik tersebut terjadi dalam bibir landas pacu bandar udara internasional ngurah rai, selama jam 15.35 wita, sabtu (13/4), tersebut tak memunahkan nyawa pemakai jasa penerbangan ataupun awak pesawat terbangnya, namun hal itu tetap bukan hal yang boleh dibiarkan dengan religi.

karena demikian, pastika segera ingin menginstruksikan para pemuka agama hindu agar menggelar model ritual pembersihan secara niskala dalam lokasi lion air jt904, di pantai segara, kuta, bali.